Hambatan saya memberikan pelayanan optimal untuk guru dan murid adalah ketika ada event tertentu dimana saya ditugaskan menjadi panitia, sehingga otomatis pekerjaan bertambah. Sedangkan tanggung jawab utama yaitu membuat surat keluar, menerima surat masuk, melayani informasi PPDB baik via wa maupun datang langsung ke sekolah, fotocopy, melayani pembelian atk dan menerima tamu seperti penawaran kerjasama.
Perasaan yang muncul ketika menghadapi hambatan yaitu sedih, senang dan bahagia. Sedih karena kerjaan jadi banyak, senang dapat belajar hal baru dan bahagia saya masih dipercaya oleh bapak/ibu. Di balik itu semua saya selalu merasa bersyukur karena tidak semua orang bisa mendapatkan pengalaman hidup seperti saya.
Pembelajaran yang saya dapat adalah dengan banyaknya tugas adalah saya lebih cepat membuat surat karena sudah sering membuat surat. Saya juga lebih mampu mengatur manajemen waktu, seperti membuat skala prioritas contoh nyatanya surat keluar saya bagi berdasarkan tingkat kepentingan dan waktu biasanya saya langsung bertanya kepada bapak/ibu guru atau murid yang bersangkutan dengan tujuan supaya bisa tahu surat apa yang harus dikerjakan lebih dulu atau pekerjaan lain.
Selain itu, saya juga belajar komunikasi untuk memberikan informasi dan membantu bapak/ibu guru dan murid mengatasi kendala administratif dengan senyum dan kesabaran, baik secara langsung maupun melalui media komunikasi seperti telepon maupun WA.
Melakukan kolaborasi terutama dalam kepanitiaan dengan saling mendukung dan membantu sehingga target dan tujuan dari suatu event dapat tercapai. dan terakhir, saya dapat lebih mampu mengikuti perkembangan teknologi dengan tujuan bisa memberikan pelayanan efisien kepada bapak/ibu guru dan murid
Dengan apa yang telah saya pelajari dari pengalaman, saya menjadi mampu: mengatur waktu yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada bapak/ibu guru dan murid, berkomunikasi yang ramah, harapannya bapak/ibu guru dan murid lebih berani menyampaikan kendala administratif kepada saya. Kolaborasi sangat diperlukan sekolah dalam mencapai visi misi. Pelayanan optimal timbul dari pengalaman yang kurang baik tapi diperbaiki secara bertahap dan terus mengembangkan pengalaman baik.
Karyawan TU SMAK St. Louis 2
Adrianus Rimbi