Halo, para pembaca yang budiman, nama saya Patricia Petronela.Saat ini saya adalah pengajar aktif di SMA Katolik St. Louis 2 untuk Mapel Bahasa Inggris. Kali ini saya akan menuliskan tentang perlunya belajar bahasa Inggris. Mengapa perlu belajar Bahasa Inggris? Karena Bahasa Inggris adalah kunci dunia. Apa saja yang bisa kita lakukan dengan Bahasa Inggris. Ibarat sebuah kotak pandora, sekali anda memahami pentingnya belajar bahasa Inggris dan mulai mempelajarinya, anda akan membuka sebuah dunia baru yang sangat kaya dengan pengetahuan, keindahan, keberagaman, perbedaan, dan banyak hal yang lain.

Saya akan membahas secara khusus mengapa dengan belajar Bahasa Inggris kita akan membuka kunci dunia.
1.      Membuka pengetahuan tentang teknologi
Secara umum kita paham bahwa teknologi menjadi bagian dalam kehidupan kita. Cara menggunakan alat, cara memperbaiki, efektivitas kerja alat, feature atau kelebihan kelebihan alat, akan mudah kita pahami apabila kita mahir menggunakan Bahasa Inggris. Karena teknologi semakin maju, memahami bahasa Inggris akan mempbuat kita dapat melakukan adjustment atau penyesuaian tehadap perkembangan teknologi dengan cepat, adaptif, dan applicable.

2.      Memberi peluang terpilih dalam dunia kerja
Sudah jelas bahwa dalam dunia kerja, pemilik kerja akan menjatuhkan pilihan kepada orang orang yang memiliki kompetensi Bahasa Inggris, karena sangat menunjang pengembangan potensi relasi perusahaan dengan dunia internasional.

3.      Memiliki kompetensi yang membuat kita bisa berkompetensi secara global.
Kita dapat menyampaikan maksud, kemampuan, mempersiapkan organisasi pemikiran ide kita dengan baik, memaksimalkan kreativitas kita dan akhirnya mampu bersaing dengan negara lain dengan penuh percaya diri.

4.      Memahami materi belajar dengan lebih baik.
Dengan memiliki kemampuan berbahasa yang baik, materi belajar berupa literasi digital dapat terkuasai dengan baik, mampu melakukan analisis, mampu membuat kerangka pikir, sehingga akan membuat pemahaman materi lebih baik, dan ilmu yang dibuuhkan dapat terkuasai tanpa kesulitan yang berarti.

5.      Mampu mempresentasikan karya secara internasional.
Suatu prestasi internasional, akan dapat dicapai apabila kita memiliki kemampuan mempresentasikan kita, menyusun ide kita, menyampaikan detail kita secara jelas.

6.      Memiliki kemampuan mempengaruhi mindset orang lain dengan kemampuan berkomunikasi yang baik. Ide, pemikiran, arah tujuan dapat diekspersikan dengan baik karena menguasai bahasanya.
Jadi, apabila anda memahami penjelasan di atas, anda akan sangat setuju bahwa essensi menguasai Bahasa Inggris dengan baik akan sangat menguntungkan. Jadi tunggu apalagi, yuk, belajar bergabung bersama kami. Belajar Bahasa Inggris sangat berguna. Terima kasih dan sekian artikel dari saya.

Patricia Petronela S, S.Pd
Guru Bahasa Ingris SMA Katolik St. Louis 2